Kamis, 24 Agustus 2017

Google Berdayakan UMKM Melalui Gapura Digital

Google melalui program Gapura Digital (Gerakan Pelatihan Usaha Rakyat berbasis Digital) memberikan dukungan kepada UMKM untuk memasarkan produknya melalui digital tools. Dukungan tersebut diberikan dalam bentuk pelatihan digital marketing secara gratis kepada pelaku usaha kecil dan menengah. Setelah sukses di 8 Kota besar, kini Gapura hadir di Makassar untuk memberikan dukungan tersebut kepada UMKM di kota Makassar.

Tahap awal yang dilakukan adalah dengan menyelenggarakan Train The Trainer (TTT) bagi calon pelatih yang nantinya akan memberikan pelatihan kepada UMKM. Sebanyak kurang lebih 30 orang calon Trainer mengikuti kegiatan TTT pada tanggal 19-20 Agustus, di Arena Working Space Panakkukang minggu kemarin.

Imas Trisna Handayani, Operation Manager Google Indonesia mengatakan bahwa Gapura Digital merupakan program dari Google untuk memberdayakan UMKM agar bisa menjangkau pasar yang lebih luas. Mengingat saat ini adalah era digital dimana masyarakat mencari informasi mengenai kebutuhan mereka sebagian besar dilakukan melalui internet. Maka sangat disayangkan jika peluang ini tidak dimanfaatkan dengan baik.

Pasca Train The Trainer, selanjutnya pelatihan digital marketing untuk UMKM dibuka dan akan dilaksanakan setiap akhir pekan (Sabtu-Minggu) dengan lokasi yang sama, yakni di Arena Coworking Space, Ruko Mirah A17 Jl. Pengayoman, Kompleks Pasar Segar Panakkukang, Makassar. Bagi UMKM yang ingin mengikuti pelatihan tersebut silahkan mengisi formulir disini, atau menghubungi saya melalui nomor WA 081342955757. Ditunggu ya. ^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung.... Silahkan memberikan kritikan dan saran untuk perbaikan... ,, ^_^