Minggu, 12 Februari 2017

Ngemil Sehat dengan Manisan Herbal CML







Istilah manisan herbal tidak seperti manisan buah yang semua orang sudah kenal dan rata-rata sudah pernah menikmati aneka manisan yang terbuat dari buah-buahan seperti mangga, kedondong, pepaya, pala, ciremai dan lain-lain.

Manisan Herbal merupakan produk olahan berbahan baku aneka rimpang seperti jahe, kencur, temulawak, dan kunyit putih. Aneh? Kedengarannya iya, karena yang umum kita dengar adalah bahwa rimpang tersebut hanya digunakan sebagai bahan baku jamu. Lalu ketika mendengar kata atau istilah jamu, maka seketika pikiran kita membayangkan rasa jamu yang pahit.

Tidak salah memang, karena faktanya hampir semua jamu mengandung rasa pahit. Akan tetapi disitulah letak maksud dan tujuan dari produk ini dibuat. Kami ingin merubah mindset masyarakat bahwa jamu tidak harus dinikmati dalam bentuk cair dan tidak harus pahit.

Khususnya lagi, kami ingin merubah kebiasaan ngemil masyarakat yang selama ini menggunakan produk yang mengandung bahan pewarna atau pengawet seperti permen, atau aneka snack lain yang banyak dan sangat mudah dijumpai di warung-warung dekat rumah.

Untuk mewujudkan maksud dan tujuan itu, kami "ganti cemilanmu dengan cemilan sehat". Sehat karena kami tidak menggunakan bahan tambahan dalam proses pengolahannya, kecuali gula pasir. Adapun manfaatnya, tentu tidak seinstan dari mendapatkan manfaat atau khasiat jamu, karena produk ini hanya berupa cemilan. Akan tetapi, jika dikonsumsi dalam waktu yang lama, tentunya akan memberikan dampak positif terhadap kesehatan kita.

Siapa saja yang mengkonsumsi manisan herbal? Sejatinya manisan ini boleh dikonsumsi oleh semua kalangan, semua usia. Hanya saja bagi anak-anak, tentu tidak mudah membuat mereka menyukai manisan herbal. Itu karena lidah mereka yang tidak terbiasa dengan rasanya.
Konsumen kami umumnya adalah mereka yang back to nature untuk menjaga kesehatannya Pasar terbesar kami masih seputar wilayah dan yang sudah terbiasa dengan jamu-jamuan. Pasar terbesar kami masih seputar wilayah jawa timur, dan dua bulan terakhir sudah masuk ke Bali, Makassar dan Palembang.

Adapun CML, adalah singkatan dari Cak Mun Langgeng. Cak Mun adalah pemilik dari bisnis ini. Beliau mengawali bisnisnya dengan sekedar coba-coba karena tidak memiliki ilmu dan pengalaman dalam hal ini. Setelah uji coba pasar, gayung pun bersambut. Beliau diundang oleh Balai Besar Pertanian untuk mengikuti pelatihan pembuatan manisan aneka rimpang. Akhirnya dengan ilmu yang didapatkan beliau bisa menyempurnakan produknya hingga menjadi seperti sekarang.

Bagaimana jika ingin mencicipi rasa manisan herbal CML? Bagi yang penasaran atau yang ingin hijrah ke cemilan sehat, silahkan bersilaturrahim dengan menghubungi kami melalui media-media berikut:
Instagram : @manisanherbalcml
FB Fanpage : ManisanHerbalCMLMalang
Pin BB : 58481122
WA/Telegram : 085258545584 - 081342955757

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung.... Silahkan memberikan kritikan dan saran untuk perbaikan... ,, ^_^