Kamis, 30 Juni 2011

Mengapa Tribun Timur Menjadi Nomor Satu?

Kehadiran media massa dalam sebuah masyarakat sangat berperan dalam membentuk opini mereka, juga sebagai alat kontrol bagi pemerintah dalam menjalankan program-programnya. Hal ini berlaku pula bagi Tibun Timur sebagai sebuah media berita yang dalam
waktu singkat mampu menjadi koran nomor terdepan di kawasan ini. Kehadirannya yang memberikan informasi dalam banyak hal, baik ekonomi, teknologi dan ilmu pengetahuan, olah raga dan kesehatan, hiburan, politik, dan bidang lainnya, diakui telah memberi warna dalam kehidupan para pembacanya, juga mempengaruhi pola pikir mereka dalam memberikan penilaian dan pengambilan keputusan.

Seiring perjalanan waktu, tidak terasa diusianya yang tujuh tahun, Tribun Timur telah menorehkan sejuta goresan berita dan peristiwa yang berhasil dibagikan ke masyarakat melalui media pemberitaannya. Tentu seiring dengan itu pula, telah tercatat segudang prestasi yang berhasil diraih dalam rangka menjadikan Tribun Timur sebagai koran berita nomor satu yang tidak hanya di kawasan Sulawesi, namun mencakup seluruh kawasan Timur Indonesia.

Semua seolah mengingat kembali ketika Tribun Timur menjadi yang pertama meluncurkan media Onlinenya dalam bentuk portal untuk bisa diakses dengan mudah oleh segenap pembacanya. Hal ini membuktikan bahwa Tribun Timur mampu memahami kebutuhan pembacanya dengan mamanfaatkan teknologi untuk senantiasa dekat dengan mereka.

Kehadiran Portal Tribun Timur sungguh sangat dirasakan manfaatnya yang luar biasa oleh pembacanya dimanapun mereka berada. Melalui portal, pembaca bisa setiap saat mengakses berita yang setiap saat pula di update. Dengan demikian tidak ada alasan bagi mereka untuk ketinggalan berita atau informasi. Inilah yang menjadikan Tribun Timur beda dengan koran lainnya, yang mungkin akan menduplikasi pola-pola pemberitaan yang dilakukan oleh Tribun Timur.

Dari segi performence, layout yang ditampilkan oleh Tribun Timur sangat berbeda, kreatif, menarik dan tidak monoton. Pembaca pun menjadi tidak bosan untuk terus membuka halaman demi halamannya. Tata letak gambar disesuaikan dengan penempatan tulisan yang variatif membuat koran ini lebih diminati. Dari segi konten, ada hal yang unggul dari Tribun Timur dan tidak dimiliki oleh koran lain, yaitu ruang berita yang disediakan bagi siapa saja yang ingin berpartisipasi membuat dan menyumbangkan tulisannya.

Ya, Citizen Reporter memang hanya ada di Tribun Timur. Dan telah banyak pembaca yang menikmati ruang ini dengan dimuatnya tulisan/berita yang mereka buat. Ada lagi Foto Facebook yang menjadi space bagi pembaca yang ingin mempublikasikan kegiatannya melalui sebuah gambar. Sungguh sebuah upaya untuk tetap dekat dengan pembacanya dan mengapresiasi hasil karya yang mereka sumbangkan. Karena tanpa peran besar dari pembaca, sebuah koran tidak akan mampu bertahan dan menghidupi institusinya. 

Akhirnya, selamat kepada Tribun Timur yang telah menjadi nomor satu pilihan pembaca, semoga kedepan makin dewasa dalam pemberitaannya dan menyajikan berita secara adil dan berimbang. Tetaplah menjadi yang nomor satu di hati pembaca, mampu menjadi sumber inspirasi bagi mereka, dan menjadi koran yang ikut berperan memajukan daerah Sulawesi khususnya dan kawasan Timur Indonesia pada umumnya. Pembaca akan selalu menantikan berita yang actual, factual dan terpercaya yang disajikan oleh Tribun timur. Semoga!

1 komentar:

  1. Aslm. Bunda, tapi itukan servui tawwa, tergantung siapa yg bayar..:)

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung.... Silahkan memberikan kritikan dan saran untuk perbaikan... ,, ^_^