Senin, 14 Maret 2011

Catatan dari Roadshow Buku ”Beyond The Inspiration” oleh Felix Y. Siaw


Dengan dihadiri sekitar 123 orang peserta, acara Roadshow Buku BEYOND THE INSPIRATION yang dibawakan langsung oleh penulisnya, Felix Y. Siaw, berjalan dengan lancar. Peserta yang hadir terlihat bersemangat mengikuti dan beberapa diantaranya mengajukan pertanyaan mengenai hal-hal yang berkaitan dengan isi buku yang secara garis besar membahas tentang proses lahir dan berkembangnya peradaban Islam, serta memuat Inspirasi yang oleh sebagian besar ummat islam saat ini tidak tampak secara kasat mata.
Felix Y. Siaw yang akrab dipanggil Ustadz Felix ini memandu acara dengan santai, namun mampu menggugah semangat peserta dengan gaya bahasanya yang mudah dipahami. Selebihnya beliau banyak mengupas sejarah bagaimana peradaban Islam mampu menguasai dua pertiga dunia hanya dalam kurun waktu yang lebih singkat dibanding peradaban-peradaban sebelumnya, yaitu Persia dan Romawi. Hal yang menarik karena ustadz Felix membahasnya berdasarkan data-data dan bukti sejarah yang kemudian mampu menghipnotis peserta dalam menyimak pemaparannya.
Islam, menurut Ustadz Felix, harus dibangun atas dasar 3 pilar, yaitu
Pilar individu muslim dalam meningkatkan ketaqwaannya kepada Allah SWT, kemudian pilar kedua yaitu Masyarakat dan pilar ketiga adalah Negara. Saat ini, pilar pertama dan kedua dianggap sudah bisa tegak, namun pilar ketiga adalah sebuah permasalahan yang sampai saat ini kondisinya masih jauh dari yang seharusnya. Negara saat ini belum mampu menjalankan fungsinya dalam menegakkan amar ma’ruf nahy munkar. Itulah yang menyebabkan Islam saat ini tidak bisa Berjaya sebagaimana di zaman Rasul dan khulafarrasyiddiin. Islam menjadi berbeda dengan zaman dimana islam sebagai sumber inspirasi bagi pemeluknya. Dan selama Negara belum menerapkan syari’ah dalam setiap sendi kehidupan dan tata aturan perundangannya, selama itu pula Islam akan sulit untuk ditegakkan dengan kokoh. Akibatnya, manusia akan tetap pada kesesatannya dalam menuhankan yang selain Allah.
Saat ini, manusia masih terus menyembah berhala modern yang secara sadar atau tidak telah membawa individunya semakin jauh dari Allah dan islam pun makin jauh dari kejayaannya. Manusia menganggap bahwa Allah hanya ada ketika solat atau di dalam mesjid saja. Begitu selesai solat, atau keluar dari masjid, manusia kembali bebas bermaksiat karena merasa tidak diawasi Allah. Kebanyakan manusia hanya meyakini apa yang dapat dirasa dan dilihat oleh indera mereka, dan tidak meyakini sesuatu yang telah pasti yang tidak tampak secara indera. Inilah yang kemudian ditegaskan oleh Ustadz Felix sebagai perbedaan antara muslim dan kafir.
Lalu solusinya? Tidak ada pilihan lain kecuali mengembalikan kejayaan islam sebagai episode ke empat peradaban manusia saat ini. Setiap muslim harus  menyadari bahwa kehadirannya di muka bumi adalah untuk mengemban amanah sebagai khalifah, dan meyakini bahwa akan ada saatnya nanti Daulah Khilafah Islamiyah akan bangkit dan memberikan keadilan dan kesejahteraan bagi segenap penduduk di muka bumi. Karena janji Allah itu pasti dan akhirat itu adalah lebih baik dari pada dunia dan isinya. Namun pertanyaannya adalah “sudahkan kita melakukan usaha maksimal untuk menegakkan islam?”. Jika jawabannya belum, maka inilah saat yang tepat bagi anda untuk membaca buku yang penuh dengan ispirasi ini. Baca dan temukan sesuatu yang tidak pernah tampak oleh mata anda, namun memiliki data dan fakta yang tidak bisa disangkal kebenarannya. Jika tidak, anda akan kehilangan inspirasi berharga yang dapat menentukan arah dan tujuan hidup anda sebagai mahluk ciptaan Allah yang mulia. Segeralah!! (RTN).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung.... Silahkan memberikan kritikan dan saran untuk perbaikan... ,, ^_^